Sabang: Pariwisata Aceh Dimulai Dari sini

Sabang: Pariwisata Aceh Dimulai Dari sini
Siapa yang tak pernah mendengar nama Sabang? Kota kecil yang terletak di sebuah pulau paling barat Indonesia. karena itu pula, di pulau yang bernama pulau weh ini dibangun monumen Nol Kilometernya Indonesia yang kemudian dipopulerkan sebagai destinasi wisata dengan slogan Wonderful Indonesia; Where The Wonderful Indonesia Starts From...

Sulit menemukan kata-kata yang pas untuk menggambarkan betapa indahnya pulau yang luasnya sekitar 153 km² ini. setiap sudutnya memiliki daya tarik yang begitu memukau. Bila kita umpamakan puzzle, maka Kota Sabang akan selalu punya keunikan berbeda setiap kali ditata ulang. Sekilas mungkin terdengar berlebihan jika Sabang disebut sekeping Syurga yang Tuhan jatuhkan ke bumi. Namun, adakah kata lain yang mampu menterjemahkan aquarium hidup seperti gambar ini?

Sabang: Pariwisata Aceh Dimulai Dari sini
Photo from: bumi-adn.blogspot.com
Mulai dari puncak gunung sampai dasar lautnya bak kotak-kotak misteri yang selalu bikin penasaran untuk ditaklukkan dan tentu saja setelahnya akan menghadirkan decak kagum lewat tatapan mata yang tak mampu berkedip serta melalui alunan suara yang kehilangan kata-kata. Coba ungkapkan rasa dalam satu rangkaian kata ketika melihat gambar di bawah ini!

Sabang: Pariwisata Aceh Dimulai Dari sini
Photo: Koleksi Pribadi

Yakin, begitu banyak tempat indah di belahan bumi ini terutama Indonesia yang pernah disebut sebagai benua Atlantis yang hilang, dan sangat yakin setiap keindahan tempat-tempat itu berkumpul disini karena Where The Wonderful Indonesia Starts From... from here, Kota Sabang. 

Selain keindahan yang memukau, sejarah panjang nan indah sebagai pelabuhan bebas tempat transitnya kapal-kapal internasional pun telah dirasakan Kota Sabang sejak zaman penjajahan Belanda, karena letaknya yang sangat strategis pada jalur pelayaran dunia.

Sabang: Pariwisata Aceh Dimulai Dari sini
Photo: Koleksi Pribadi
Perpaduan pesona alam, rangkaian sejarah dan multi budaya Aceh dan Indonesia menjadikan Sabang sungguh luar biasa. Ya...,, hanya satu kata itu yang mungkin bisa mewakili semua rasa. Luar biasa. Silahkan datang dan buktikan sendiri, karena keindahan hanya bisa tersemat di dada ketika mata dan seluruh indera telah mengecup harumnya pesona secara nyata.

Seringkali terdengar kalimat, “anda akan sangat menyesal datang ke Aceh jika tidak berkunjung ke Sabang”. Begitulah, kota yang terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil ini bagaikan serpihan syurga yang diciptakan Tuhan untuk dinikmati manusia, dan karena itulah ditetapkan sebagai destinasi wisata dunia. Nach, Jika Bali terkenal sebagai pulau Dewata, maka Sabang sangat pantas untuk disebut sebagai pulau wisata. #PesonaBahariSabang.


Video Oleh: Premier Holiday
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Amir mahmud
AUTHOR
April 22, 2016 at 10:01 AM delete

Sabang emang indah banget, air lautnya jernih abisss pokonya

Reply
avatar
Yuk Jalan
AUTHOR
April 23, 2016 at 1:11 AM delete

Mantrap ya sabang, sabang emang pantas disebut santai banget...keren kakak

Reply
avatar