Mulai Tahun Depan Kalender Untuk Hari Libur Berwarna Ungu

Hari ini kalender tanggalnya berwarna merah karena hari libur. Saya jadi mulai berfikir sepertinya lebih indah kalau kalender diberi warna ungu saja untuk hari libur. Kenapa harus merah coba? Merah itu kan tanda bahaya, lalu apakah hari libur itu berbahaya? Hmm,, bisa jadi sich, karena kebanyakan orang mengisi hari libur dengan hanya tidur-tiduran saja, tentunya ini pasti berbahaya untuk tubuh.

Selain itu, banyak juga orang yang menghabiskan hari libur dengan piknik, jalan-jalan dan rekreasi misalnya, dan ini juga berbahaya karena kecelakaan itu terjadi di jalan bukan di tempat tidur. Kalau begitu, supaya aman, kita mesti ngapain di hari libur? Ya, gampang, ganti saja warna kalender hari libur dari merah ke warna-warna lain, pink misalnya, ungu, orange atau apalah yang penting jangan merah karena merah identik dengan bahaya.

Contoh yang paling dekat, coba dech lihat lampu traffic light. Ada merah, kuning dan hijau. Nach, warna merah ini mewajibkan atau memaksa kita untuk berhenti. Karena jika kita tetap jalan akan berbahaya. Benar kan? Oleh karena itu supaya hari libur tidak lagi berbahaya mari kita ganti warna tanggal di kalender yang menunjukkan hari libur. Kita mulai dari kalender di rumah kita masing-masing.

Memulai suatu perubahan harus dimulai dari diri sendiri. karena bagaimana kita bisa mengubah dunia jika diri sendiri saja tidak mampu kita ubah dari budaya hidup yang telah membuat nyaman. Seorang tokoh pernah mengatakan (maaf nama sang tokoh kurang familiar di ingatan saya): “ketika muda dulu aku ingin mengubah dunia, tetapi aku gagal. Kemudian beranjak tua aku ingin mengubah negaraku, lagi-lagi aku gagal. Ketika tua aku berpikir untuk mengubah keluargaku, tetapi aku sudah terlalu tua untuk itu. Seandainya saja ketika muda aku memulai dengan mengubah diriku sendiri maka mungkin saja hari ini aku sudah berhasil mengubah dunia.”


Jadi, sekali lagi mari kita ubah kalender di rumah kita masing-masing dengan warna sesuai selera. Selamat bekerja, selamat berlibur dan selamat mewarnai..,, dimulai dari kalender, semoga kedepan kita akan berhasil mewarnai dunia. Good luck...
Previous
Next Post »