Karena Jarak Rindu Tercipta

Karena Jarak Rindu Tercipta
Setiap kali kepergianmu yang masih menyisakan hangat pada gengaman tangan, setiap itu pula rindu kembali bertahta yang tak mungkin dan tak pernah bisa ku tepis begitu saja. Sejak awal hubungan ini kita mulai, kita sudah sangat sadar bahwa kita harus siap bersahabat dengan kejauhan, berteman dengan pergi dan bersedia hidup bersama jarak yang tak mampu kita prediksikan sampai kapan akan berakhir.

Ada banyak hal dalam hidup ini yang tidak kita mengerti tetapi harus kita jalani. Bersamamu aku belajar bahwa dalam cintapun kita butuh untuk tidak selalu bersama. Justru, pada saat-saat seperti itu kita akan sangat menghargai pertemuan karena perpisahan setelahnya adalah sebuah keniscayaan.

Seiring berjalannya waktu, hubungan kita yang telah melewati setiap jeda demi jeda dan jarak demi jarak maka selama itu pula aku membiasakan diri pada sebuah pertemuan dan perpisahan yang datang silih berganti. Rentang waktu telah mengajariku untuk menunggu. Menanti hari tiba dipenghujung minggu, karena akhir pekan adalah waktu kita untuk bersama.

Banyak yang beranggapan bahwa hubungan jarak jauh yang kita jalani terlalu riskan. Terlalu banyak godaan diluar sana. Tetapi, bagi kita ada sebuah keyakinan bahwa cinta kita lebih kuat dari segala macam godaan karena ia telah kita bekali dengan sebuah kepercayaan.

Rutinitas malam kita habiskan dengan bercerita tentang kegiatan yang kita jalani seharian. Berbagi dalam kejauhan dan merindu dalam kesepian. Setiap kali aku berharap kamu kembali lebih cepat dari biasanya, setiap itu pula aku harus berhadapan dengan kenyataan bahwa yang menghalangi kita bukanlah gunung yang bisa kau daki kapan saja. Di antara kita ada samudera yang tak mungkin kita seberangi kapan saja ketika rindu mulai memuncak.

Jarak selalu mengajari kita banyak hal. mulai dari sakitnya berpisah hingga indahnya bertemu. Jarak terkadang menciptakan cemburu yang berakhir dengan kalimat cumbu rayu. Memang tak dapat kita pungkiri bahwa terkadang jarak juga dapat memudarkan cinta, tetapi karena jarak pula rindu tercipta.


Previous
Next Post »