Misteri Indekos Yang Jarang Terpublikasi


Mahasiswa identik dengan kos-kosan. Hanya mereka yang kurang beruntung yang tidak pernah merasakan sensasi kehidupan nge-kos. Banyak hal-hal misterius yang kerap terjadi dalam interaksi mereka-mereka yang menjadi penghuni indekos ini. Anehnya hal misterius ini selalu terjadi di semua tempat kos. Berikut beberapa hal misterius itu yang berhasil dikumpulkan oleh petugas sensus penduduk.

1.      Misteri Sandal Jepit


Hal misterius pertama adalah misteri raibnya sandal jepit. Coba dech buat kalian yang tinggal indekos silahkan beli sandal jepit. Bisa dipastikan 90% akan hilang dalam waktu 7 hari saja. Fantastis bukan??? Seperti hal nya barang inventaris maka yang pertama terjadi pada sandal jepit adalah HKG atau para agraris menyebutnya Hak Guna Pakai. (pasti dech pada baca ulang, karena singkatan dan kepanjangannya gak nyambung. Hayyoo ngaku!!!), namun akhirnya menjadi Hak Milik.

2.      Misteri Air Galon


Kasus misterius kedua adalah hilangnya air galon dalam waktu yang lebih singkat dari waktu raibnya sandal jepit. Air sebanyak 19 liter itu habis tak berbekas hanya dalam waktu 3 atau 4 hari saja. Jika gaya hidup sehat mewajibkan minum air putih minimal sebanyak 2 liter sehari maka coba dech hitung berapa liter yang akan dihabiskan oleh 1 orang dalam 3 atau 4 hari? (berhitung dimulai...)
Udah dapat berapa liter yang mampu dihabiskan? Kalau belum juga, silahkan ambil kalkulator anda. Nach, jika angkanya masih dibawah 19, coba analisa kira-kira kemanakah hilangnya air yang lainnya?
Baiklah, saya bantu jawab. Air yang lainnya itu berpindah tempat ke lambung-lambung tetangga yang menjadi penampung tetap mulai dari yang ambilnya segelas sampai yang bawa galon untuk di isi ulang.

3.      Misteri Sabun Mandi Pelangi


Ini dia misteri yang sangat ramah lingkungan. Tidak akan ada limbah sabun mandi di kos-kosan. Pada tau kenapa? Karena setiap sabun mandi yang telah menipis akan di dempetkan dengan sabun mandi yang sudah menipis juga sebelumnya. Peristiwa penggabungan sabun mandi ini menghasil sabun mandi pelangi karena terkadang kedua ataupun ketiga sabun mandi yang digabungkan itu berlainan warnanya. Ini sungguh keren banget sampai-sampai uni yang sakit lever mulai milirik bisnis sabun mandi pelangi ini.

4.      Misteri Shampo Panjang Umur



Yang terakhir ini asli aneh banget. Pernah lihat sampo yang habisnya lamaaaa banget? Tanya dech sama anak-anak kos. Pasti mereka tau. Sebagai mahasiswa yang indekos, vitamin E dan kandungan lainnya yang terdapat dalam shampo gak penting sama sekali, yang terpenting adalah busanya. Untuk itu, atas nama penghematan maka terciptalah shampo ala anak kos yang terdiri dari sisa-sisa shampo yang dicampur dengan air sehingga menjadikan shampo bertahan lebih lama.




(Terinspirasi dari Stan Up Comedy)
Previous
Next Post »