Megawati Soekarnoputri Masih Menjadi Presiden Indonesia di Korea Selatan

Setelah netizen dihebohkan dengan ucapan selamat ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dari Raja Arab Saudi yang ditujukan kepada Rakyat Indonesia dengan menyebutkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden Indonesia pada agustus lalu. Kini, para netizen kembali dihebohkan dengan foto spanduk ucapan selamat datang kepada Presiden Megawati Soekarno Putri di Busan Korea Selatan.

Ucapan selamat ulang tahun kemerdekaan dan spanduk selamat datang ini tentu saja menghebohkan karena keduanya terjadi saat yang seharusnya menerima hal tersebut adalah Joko Widodo atau yang akrab disapa dengan nama Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia saat ini.

Ada apa sebenarnya? Apakah kedua negara tersebut (Arab Saudi dan Korea Selatan) tidak mengetahui jika Presiden Indonesia sekarang adalah Jokowi? Jika Raja Arab Saudi memberikan ucapan selamat hari kemerdekaan kepada SBY sebagai Presiden Indonesia, masih sedikit ditolerir mengingat SBY adalah Presiden sebelum Jokowi. Namun, spanduk selamat datang kepada Megawati, ada apa gerangan? Merupakan suatu keanehan hal tersebut terjadi, karena Megawati menjadi Presiden sudah 12 tahun lalu.

Tampaknya Korea Selatan begitu mengikuti perkembangan perpolitikan di Indonesia, sehingga mereka mengetahui siapa yang sebenarnya yang mengatur negeri ini. hal senada secara tersirat juga pernah disampaikan Megawati dalam pidatonya dengan menyebutkan Jokowi hanya sebagai petugas partai.


Seperti dikutip okezone.com, sampai saat ini belum ada klarifikasi dari pihak pembuatan spanduk ini terkait alasan atau penyebab pembuatan spanduk ini.
Previous
Next Post »