Listrik, Politik dan Wanita Cantik Sama-Sama Menyengat

Listrik, Politik dan Wanita Cantik Sama-Sama Menyengat
Hai sobat Afra sekalian wherever, whenever, and whatever lah..., hehe.. apa kabar malam ini? saya berharap anda semua baik-baik saja apalagi setelah membaca tulisan ini. saran saya, sebelum anda membaca tulisan ini sampai tuntas ada baiknya menyiapkan segelas air, snack dan bantal.

Untuk apa perlengkapan perang itu? Tentu saja, jika nanti anda bosan bisa langsung tidur. Sangat bermanfaat bukan? Untuk snack dan segelas air, manfaatnya silahkan analisa sendiri saja, terlalu panjang pembahasan kita jika hal sepele itu juga harus kita bahas.

Oke, baiklah sobat Afra sekalian sebenarnya malam ini saya mau sedikit sharing tentang Indonesia Lawak Klub (ILK) yang baru saja selesai saya tonton. Ada yang menarik menurut saya, sehingga saya rasa saya perlu menceritakan ke sobat semua.

Tema ILK malam ini adalah “Indonesia Hari Ini”. Acara ini dibuka dengan pembahasan Token Prabayar Listrik PLN yang dinilai merugikan masyarakat dan tentu saja mengundang banyak pro dan kontra warga dengan berbagai argumen masing-masing.

Kemudian pada session kedua, pembahasan berlanjut dengan pemberitaan terkait Gayus Tambunan sang Koruptor yang bebas keluar masuk tahanan ditambah dengan sejumlah fasilitas mewahnya sebagai masyarakat binaan (tidak boleh sebut narapidana lagi) pada lembaga permasyarakatan (LP).

Lalu, ditengah pembicaraan hangat tentang Gayus ini, tiba-tiba stasiun televisi dan netizen dihebohkan dengan berita seorang penjual getuk berwajah cantik, swalayan kasir yang ayu dan polwan cantik berhijab. Langsung saja kehebohan ini menyita perhatian seluruh rakyat Indonesia, hingga pakar telematika pun angkat bicara terkait foto-foto cantik yang beredar tersebut.

Sejumlah televisi menghadirkan para selebritis dadakan ini ke acara-acara talkshow mereka. Infotainment pun tak henti-hentinya memberitakan fenomena penjual getuk cantik dan teman-temannya, bahkan sampai ke kehidupan pribadi mereka lainnya. Mereka tenar, meroket bahkan sampai ada yang akhirnya masuk dapur rekaman, jadi bintang iklan dan lain sebagainya.

Mengikuti alur Indonesia Lawak Klub malam ini serta pemberian tema “Indonesia Hari Ini” tentu saja menggelitik. Tim kreatif acara ini mampu menampilkan wajah Indonesia saat ini dengan berbagai berita-berita yang dihadirkan untuk mengalihkan isu kekisruhan politik dan kegagalan pemerintahan beserta penderitaan-penderitaan rakyat yang terabaikan.

Yang paling apik dan elegant adalah kalimat closing dari Kang Maman sang notulen acara ini. Kang Maman mampu memadukan kalimat demi kalimat dengan apik mulai dari pembahasan awal hingga pembahasan akhir. Semua rangkaian pembahasan itu disatupadukan dengan kata “menyengat”. Listrik, Politik dan Wanita Cantik sama-sama menyengat.

Begitulah dan Inilah Indonesia...


Salam kabut berasap-asap... J
Previous
Next Post »