Cristiano Ronaldo: Lafadz Allah dan Hafal Al-Fatihah

Cristiano Ronaldo: Lafadz Allah dan Hafal Al-Fatihah
sumber foto: Islampos
Siapa yang tak kenal dengan bintang lapangan hijau yang satu ini. Pesepak bola asal Portugal ini selalu menjadi sorotan publik disetiap penampilannya. Media seolah berebutan mengabarkan apapun kondisi dan kegiatan yang dialami serta yang sedang dilakukan bintang sepak bola yang merumput bersama Real Madrid itu.

Selain penampilan dan segala aktivitasnya. Sisi kemanusiaannya pun menjadi sorotan awak media. Cristiano Ronaldo menyumbangkan dana sebesar Rp 16,77 miliar hasil dari lelang sepatu emas yang diraihnya pada musim 2011 lalu kepada anak-anak Palestina. Sontak saja hal ini menimbulkan pro dan kontra. Karena kegiatan sosialnya ini Ronaldo sempat dikecam media yang pro zionis.

Berita selanjutnya yang paling heboh dan paling sensional serta menimbulkan berbagai tanggapan adalah beredarnya sebuah video di youtube saat Real Madrid menghadapi Levante, terlihat pola rambut CR7 membentuk Lafadz Allah dalam bahasa Arab. Dikutip dari IslamPos, video ini diambil ketika Ronaldo sedang dirawat akibat cidera yang dialaminya dalam pertandingan antara Real Madrid dan Levante tersebut.

Banyak yang menganggap hal ini hanya kebetulan semata. Namun, sebagian yang lainnya beranggapan ini bukan perkara main-main, tetapi ini serius dan memang disengaja mengingat Ronaldo juga pernah memakai kafiyeh alias syal Palestina dalam sebuah acara ketika masih memperkuat Manchister United.

Pada 2015 ini, Cristiano Ronaldo kembali mengejutkan media dengan pengakuannya telah menghafal Al-fatihah dan sangat mengagumi Al-Qur’an sebagaimana dikabarkan Dakwatuna dan Islampos. Sebuah media ternama Spanyol “Marca” memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain muslim asal jerman yang berdarah Turki ini memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah dan juga sudah hafal salah satu surat dalam Al-Qur’an yaitu surat Al- Fatihah yang menjadi favoritnya.

Setelah sebelumnya secara terang-terangan menolak bertukar kostum dengan pemain Israel pada  pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F antara Portugal dan Israel, kini Ronaldo pun membenarkan pengakuan Mesut Ozil.  “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” ungkapnya.


Kemudian Ronaldo kembali menegaskan bahwa ia memang sudah hafal al-fatihah dan akan meminta ozil untuk mengajarinya berwudhu. Selama ini ia hanya menunggu saja setiap kali Mesut Ozil Shalat. Mungkinkah Cristiano Ronaldo akan masuk Islam? Semoga...
Previous
Next Post »