Ijazah Bupati Bireuen Diduga Palsu

Ijazah Bupati Bireuen Diduga Palsu
Bupati Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh Ruslan dinilai sejumlah pihak telah melakukan pembohongan publik dengan menggunakan ijazah palsu ketika pencalonan dirinya menjadi Bupati Bireuen pada Pilkada lalu dikutip dari juangnews.com seperti yang di upload oleh Ramli Ali melalui akun jejaring sosial facebook miliknya.

Sejumlah netizen langsung bereaksi dengan berbagai macam komentar dalam menanggapi postingan Ramli Ali tersebut. Ijazah Ruslan diduga palsu dikarenakan tanggal dikeluarkannya ijazah pada 22 juni 1999 dengan format Samalanga, Kabupaten Bireuen. Sementara itu, merujuk pada aturan tertulis negara, Bireuen resmi disahkan menjadi kabupaten pada tanggal 04 Oktober 1999 melalui Undang-Undang Nomor 48 Tahun 1999.

Sebelum 04 Oktober 1999 tersebut Samalanga masih merupakan salah satu kecamatan dalam wilayah administratif Kabupaten Aceh Utara. Ijazah milik Ruslan yang bertanggal 22 Juni 1999 lebih awal dari pembentukan Kabupaten Bireuen itu sendiri.

Ketidak sesuaian tanggal antara ijazah Ruslan dan undang-undang pembentukan Kabupaten Bireuen memperkuat dugaan pemalsuan Ijazah yang dilakukan Bupati Bireuen tersebut. Hal ini jelas tertulis pada pengantar status akun facebook Ramli Ali ketika mengupload foto ijazah milik Ruslan. “Utk koreksi saja, kabupaten bireun dibentuk berdasarkan UU No. 48 tahun 1999 tertanggal 4 Oktober 1999, sedangkan dalam surat yang berbentuk ijazah tersebut, dimuat bahwa lembaga penddidikan Tsb yang mengeluarkan ijazah tertanggal 22 Juni 1999 berada di Samalanga Kabupaten Bireun, padahal pd tanggal tsb samalanga adl masih Kabupaten Aceh Utara, jadi patut diduga ijazah tersebut adl palsu,” demikian tulisnya pada Kamis (24/9/2015) yang lalu.


Sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari Bupati Bireuen, Ruslan maupun dari pihak-pihak terkait mengenai pemberitaan ini. 

(sumber utama: http://www.juangnews.com/keaslian-ijazah-bupati-bireuen-jadi-trending-topik-di-sosmed/ )
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
DUNIA KITA
AUTHOR
September 27, 2015 at 5:17 AM delete

Kalau ada konfirmasi kasih tau ya

Reply
avatar
September 27, 2015 at 9:01 AM delete

udah ada tanggapan dari Humas Setdakab Bireuen. namun, kahumas nya mengatakan itu bukan urusan mereka, sebaiknya tanyakan langsung ke lembaga yang mengeluarkan ijazahnya.

Reply
avatar