Saif Ali Khan: Kita Semua Tahu Bahwa Teroris Bersembunyi di Pakistan

Dalam film barunya yang akan dirilis dalam waktu yang akan datang, Saif Ali Khan menjadi pemeran utama di dampingi oleh Katrina Kaif. Film yang berjudul “Phantom” ini disinyalir mengandung makna politis yang anti Pakistan yang nota bene nya adalah negara Islam, sehingga Hafiz Muhammad Saeed kepala Jamaat-ud Dawa (Jud) mengajukan permohonan ke pengadilan di Lahore menuntut larangan pada rilis film thriller bernuansa politik ini di Pakistan.

Menanggapi hal ini, Kabir Khan selaku Produser Film Phantom bersama Saif Ali khan sebagaimana dikutip media India menyatakan bahwa mereka memang sudah menyangka bahwa film ini akan dilarang di Pakistan. Padahal sebelumnya, menurutnya mereka juga sudah membuat beberapa film di Pakistan. Tetapi, tentu tanggapan orang-orang terhadap film ini (Phantom-red) akan berbeda dari film-film sebelumnya. “ketika ada film seperti Phantom ini yang diangkat berdasarkan cerita nyata atau realistis, tidak mengherankan bagi saya jika film ini dilarang di Pakistan”, ucap Saif Ali Khan.

Tim dari film 'Phantom' telah mengadakan jumpa pers terutama untuk mengatasi masalah ini. Pada conference pers tersebut Saif Ali Khan mengatakan, "Tidak ada yang melawan Pakistan atau agama mereka, tapi ini adalah subjek yang berbeda dan Kabir Khan telah membuat film ini dengan sebagus mungkin. Saya merasa bahwa orang-orang harus melihat film ini dulu sebelum memberikan penilaiannya". Demikian dilaporkan Indian Express.

"Film ini berdasarkan fakta dan semua orang tahu apa yang terjadi selama ini (kekisruhan antara India dan Pakistan-red) dan semua orang tahu siapa yang bertanggung jawab untuk hal ini. Kita semua tahu bahwa teroris bersembunyi di Pakistan, jadi mengapa kita masih menyangkalnya? Mengapa kita harus hanya membuat film tentang peristiwa fiktif? Kami tahu kenyataan yang sebenarnya terjadi. Jadi, mengapa harus dirahasiakan? Mengapa kita tidak bisa mengatakan ini di ke hadapan publik?" tambahnya.

Produser Kabir Khan dan aktor Saif Ali Khan memang sebagian besar film mereka menceritakan tentang ketegangan politik yang terjadi antara India dan Pakistan. Sebelumnya, film “Agen Vinod” dan “Kurbaan” juga tidak mendapatkan respon yang baik dari penonton.


(sumber: www.brecorder.com)
Previous
Next Post »