Beberapa Bukti Bahwa Indonesia "belum" Merdeka

Hai sahabat Afra semua....

Lama ya kita gak berbicara dari hati ke hati. Hmm,, maaf ya selama ini gw sibuuukkk banget. Beneran dech. Gak pake bohong. Percaya kan? Percaya aja dech, karena kalau gak, gw bakalan meraung-raung se raung-raungnya hingga seluruh ruang menjadi sempit. Emang bisa ya? Bisa donk, kan bisa-bisa nya gw aja..,, emang apa sich yang ga bisa di dunia ini? semua pasti bisa. Kalau bahasa kerennya, Nothing immpossible guys... hehehe...

Ngomong-ngomong, gw mau kasih tahu sahabat afra semua bahwa bulan ini nech bulan agustus. Owh,, sahabat semua udah pada tahu ya kalau ini bulan agustus? Great, kalau begitu, gw ga perlu capek menjelaskan rendah x tinggi lagi dech.

Nach, sahabat afra...,, pada bulan agustus ini, tepat usia perkenalan kita, alias usia blog gw setahun. Ya..,, semacam ultah lah gitu. Tapi, yang sedihnya nech sahabat afra,,, ternyata gak ada yang ngasih kado sebiji pun. Huhuhu... eits,, sorry gw lupa bahwa sebagai pejabat gw emang gak boleh menerima gratifikasi dari siapapun.

Tapi gak masalah sahabat. Biar gw aja yang ngasih sesuatu buat loe-loe pada. Baiklah, selain bulan kelahiran blog kita tercinta ini (yang merasa gak cinta ke laut aja loe...), bulan agustus juga bulan ulang tahunnya kemerdekaan Republik Indonesia. Gak terasa ya sobat, Indonesia sudah 70 tahun merdeka. (gimana mau terasa coba, wong kita lahirnya baru kemarin sore). Btw, hebat ya baru lahir kemaren sore udah bisa nge-blog. Hihihi....

Jadi, hari ini, gw mau ngajak sahabat afra semua buat merenungi. Semacam muhasabah gitu. Tapi, bukan merenungi dosa-dosa atau kesalahan diri sendiri (karena itu urusan sobat semua dengan malaikat pencatat – ihh,, serem ya.. J). Gw mau ajak kita semua untuk instropeksi negeri ini.

Coba sobat semua, tanyakan pada hati masing-masing, sudahkah kita merdeka? Apa sich merdeka itu? Atau jangan-jangan ada yang gak tau arti dari kata merdeka lagi. Ayooo,, silakan unjuk gigi, siapa yang tidak tau arti merdeka? (note: gigi harus udah disikat ya, karena kalau gak, ntar dikira emas lagi, loe bisa dikejar-kejar maling jemuran).

Nach, untuk menghemat tinta keyboard serta lembaran kertas Microsoft Word gw yuks kita lihat dan saksiskan beberapa bukti bahwa negara tercinta kita ini belum merdeka. Bukan bermaksud menafikan perjuangan para pahlawan, tapi ya ini memang kenyataan yang tak bisa kita pungkiri bersama. Ok, ini dia buktinya:

1.      Labu Jepang


Siapa yang tak kenal dengan Labu Jepang? Sebagian orang menyebut labu ini dengan labu siam. Manfaat labu siam atau labu jepang bagi kesehatan cukup banyak sekali untuk mencegah penyakit hingga membantu pola diet dikarenakan kalorinya yang rendah sehingga dirokomendasikan untuk mereka yang ingin menurunkan berat bedan.

2.      Sandal Jepang


Wah, bagi mereka yang hidup di era 80an sampai 90an pasti dech kenal sama jenis sandal jepit yang satu ini. Sandal Jepang saat ini dipakai oleh hampir semua tingkat strata sosial masyarakat. Mulai dari mereka yang melarat sampai konglomerat. Hihihi...

3.      Terong Belanda


Nama latin dari buah yang memiliki rasa yang asam ini adalah Solanum Betaceum. Buah terong Belanda ini bisa dikonsumsi langsung atau pun di jus. Anti oksidan yang terkandung di dalamnya menjadi buah imut yang satu ini kaya akan manfaat. Salah satu manfaat dari buah ini adalah anda tidak perlu membuat passport dan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkannya meskipun namanya Terong Belanda. Hehe..., tau gak sobat, sebenarnya buah ini bukan berasal dari Belanda, tetapi dia datang dari Amazon di Amerika Latin. Entah kenapa namanya terong belanda ya? Oh, mungkin dahulu mereka orang-orang Belanda yang menjajah Indonesia yang membawanya kemari sehingga dikenallah dengan nama terong Belanda.

4.      Kunci Inggris


Nach, yang selanjutnya adalah kunci Inggris. Bagi mereka yang paham akan perkakas montir pasti sangat tau kunci Inggris ini. Dari mbah google diketahui bahwa bahasa Inggrisnya untuk kunci inggris adalah adjustable spanner atau adjustable wrench.
Kenapa di negara kita disebut kunci inggris ya??? Penyebutan ini dikarenakan penemu kunci ini yang pertama sekali adalah insinyur Inggris bernama Richard Clyburn pada tahun 1842. Sehingga di beberapa negara selain Indonesia kunci inggris ini juga disebut dengan “english key”. Namun, di sejumlah negara lainnya seperti Denmark, Polandia dan lainya, kunci ini lebih dikenal dengan nama “swedish key” dikarenakan kunci inggris yang dikenal sekarang ini adalah hasil penyempurnaan dari english key yang dilakukan oleh Johan Petter Johansson dari Swedia.

Itu dia sobat, bukti bahwa ternyata kita “belum sepenuhnya merdeka”. Gw rasa kita akan benar-benar merdeka jika sudah ada labu Indonesia, Sandal Indonesia, Terong Indonesia, dan kunci Indonesia. Hahaha....



Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments